edit

Festival Maslenitsa Mahasiswa TSU

Pada hari Minggu tanggal 26 Februari 2017, mahasiswa internasional dari Tyumen State University melaksanakan sebuah festival yang dikenal dengan nama "Maslenitsa". Acara ini merupakan sebuah tradisi yang dilakukan setiap tahun oleh masyarakat di Rusia. Tujuan dari acara ini adalah sebagai bentuk penyambutan terhadap datangnya musim semi, dan salam perpisahan untuk musim dingin.

Maslenitsa sendiri sebenarnya adalah nama dari boneka yang didandani sedemikian rupa hingga terlihat cantik. Pada acara ini, boneka Maslenitsa akan dipajang ditengah lapang, lalu orang-orang akan berputar mengelilingi boneka tersebut sambil bernyanyi dan memanjatkan doa. 

Pada awalnya, Maslenitsa ini merupakan sebuah tradisi dari Kaum Pagan. Dalam mitologi Bangsa Slavic, Festival Maslenitsa ini didedikasikan untuk Volos, Dewa Bumi, air, dan hutan. Namun kemudian Maslenitsa ini menjadi salah satu bagian dari tradisi Umat Kristen Orthodox di Rusia. Biasanya acara ini dirayakan setiap 8 minggu menjelang Hari Paskah.



Acara ini pun dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti lomba tarik tambang, melempar salju, membuat boneka salju, dll. Setelah selesai dengan perlombaan, acara dilanjutkan dengan pembakaran boneka Maslenitsa di api unggun yang sudah disediakan. Di penghujung acara, peserta festival ini dipersilahkan untuk menyantap berbagai hidangan tradisional Rusia seperti roti Blinneuy.












1 comment

  1. daftar sabung ayam
    Maslenitsa sendiri sebenarnya adalah nama dari boneka yang didandani sedemikian rupa hingga terlihat cantik

    ReplyDelete