edit

Wisata Asyik di Singapura

Pada bulan Mei yang lalu, saya mendapatkan sebuah peluang emas untuk bisa liburan mula ala "backpacker". Hampir satu tahun sebelumnya saya mendapatkan Free Seat alias kursi gratis dari maskapai AirAsia untuk penerangan Yogyakarta ke Kuala Lumpur PP. Tentu saja peluang ini saya manfaatkan sebaik-baiknya. Alih-alih liburan ke Malaysia, justru saya lebih banyak menghabiskan waktu di Singapura. Menurut saya pribadi, Singapura ini bukanlah sebuah negara yang cocok untuk dijadikan destinasi para wisatawan ala backpacker. Semuanya serba mahal, tapi harga memang tidak akan bohong. Keindahan, ketertiban, dan kebersihan Singapura ini wajib diacungi jempol. Beruntung saya bertemu dengan saudara yang sudah hampir 20 tahun tidak pernah bertemu, dan saya diajak ke beberapa tempat menarik yang ada di Singapura. Tempat-tempat itu antara lain:

1. Marina Bay Sand

Marina Bay Sands ini terletak di dekat patung Merlion. Terhampar banyak gedung-gedung tinggi nan cantik mengelilingi sebuah kolam besar yang indah. Kolam ini biasa dijadikan arena untuk latihan Rowing atau Dayung. Di Marina Bay ini juga banyak orang-orang yang menghabiskan waktunya untuk bersantai di tepi kolam, bersepeda, jogging, dan ada pula yang berbelanja. Ada sebuah pertunjukkan unik yang dilaksanakan di tempat ini yaitu Wonderfull Watershow.

Wonderfull Watershow ini dilakukan secara rutin ditampilkan di Marina Bay Sands, Singapore berdekatan dengan lokasi Patung Merlion. Pertunjukan air disini merupakan terbesar di Asia Tenggara dan acar ini berlangsung sekitar 15 menit. Penonton akan dibuat hanyut oleh perpaduan cahaya, air, suara dan musik yang sangat menakjubkan.



2. Singapore Zoo

Kebun Binatang Singapura atau Singapore Zoo terletak di Mandau Lake Road Singapura. Kebun Binatang seluas 30 hektare ini dihuni sekitar 2500 ekor hewan dari 315 spesies. Selain sebagai tempat wisata, kebun binatang ini menjadi salah satu tempat konservasi hewan, termasuk yang terancam punah. Kebun binatang ini sudah berdiri sejak 1973 dan dikelola langsung oleh pemerintah Singapura. 



3. River Safari

River Safari adalah sebuah tempat wisata di Singapura dengan konsep perpaduan sungai-sungai terbesar yang ada di dunia. Di River Safari, Anda dapat mengarungi delapan habitat sungai dari Sungai Mississippi yang hebat hingga Sungai Yangtze yang megah, dan bertemu dengan para raksasa sungai dan ikan super besar seperti si berang-berang sungai, tokek raksasa, dan ikan lele raksasa Mekong yang sangat langka. Telusuri berbagai galeri air tawar dan masuki deretan galeri pameran untuk mempelajari kehidupan liar yang memesona di habitat sungai. Ada lebih dari 5.000 spesies di tempat ini.




No comments

Post a Comment